Lakukan Perdagangan dengan Bertanggung Jawab – Memahami risiko yang ada

Contracts for Difference (CFD) merupakan instrumen turunan yang memungkinkan pedagang untuk berspekulasi atas perubahan nilai aset tanpa mengambil kepemilikan aset tersebut. Karena kerumitannya, memperdagangkan CFD memiliki tingkat risiko yang tinggi, terutama untuk pedagang pemula atau investor yang tidak mendapatkan pengetahuan yang baik tentang pasar.

Belajar tentang pasar dan memahami risiko yang ada di dalamnya tidak sepenuhnya menghilangkan risiko yang melekat pada perdagangan CFD, tetapi dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih yakin, mengelola dana yang diinvestasikan secara lebih efektif, dan mempergunakan manajemen risiko yang memadai. Jika Anda orang baru di dunia perdagangan, kunjungi halaman Cara Memulai dan mendaftarlah untuk akun demo guna mempelajari dasar-dasarnya. Akun demo bersifat gratis dan tidak terbatas, dan dirancang untuk membantu Anda berlatih perdagangan atau menguji strategi Anda dalam lingkungan yang bebas risiko.

Cara menggunakan dana penumpu untuk keuntungan Anda

Melakukan perdagangan dengan menggunakan dana penumpu memungkinkan pedagang untuk mengendalikan posisi yang melebihi nilai investasi awal mereka. Misalnya, jika Anda telah menyetor $1.000 ke akun Anda, perdagangan dengan dana penumpu 1:200 akan memungkinkan Anda untuk mengendalikan posisi $200.000, yang akan memaksimalkan keuntungan Anda, di mana pasar bergerak untuk mendukung Anda.

Namun demikian, jika pasar bergerak dalam arah yang tidak menguntungkan, dana penumpu akan meningkatkan kerugian Anda. Untuk membiasakan diri dengan perdagangan yang menggunakan dana penumpu, Anda dapat membuka akun demo gratis dan melihat berapa dana yang paling sesuai dengan strategi Anda.

Kunci menuju manajemen risiko yang efektif

Manajemen risiko yang tepat sangat penting dalam dunia perdagangan. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa Anda mengelola risiko secara efektif:
  • Investasikan sejumlah dana yang Anda akan siap bila nantinya hilang, jika pasar bergerak secara tidak menguntungkan.
  • Investasikan dalam sejumlah aset untuk menyebar risiko Anda. Sebagai contoh, banyak pedagang sering kali berinvestasi dalam Kontrak Berjangka untuk mengelola risiko dari posisi lain yang telah mereka buka.
  • Lakukan perdagangan menurut strategi. Coba hindari jangan sampai melakukan perdagangan atas dorongan dan perhatikan peristiwa sosial-politik, serta indikator ekonomi, yang mungkin berdampak pada harga aset tertentu.
  • Gunakan Stop Loss dan Take Profit secara cermat untuk meminimalkan kerugian.

Aplikasi FxPro Tools

Dapat diunduh di

Perdagangan bebas stres

Perdagangan langsung dalam kondisi pasar yang sesungguhnya sering kali dapat menyebabkan stres, terutama bagi pedagang pemula. Harga aset berubah per milidetik dan pasar sering kali bergerak dengan cara yang sulit diprediksi.

Beberapa tingkat stres melakukan perdagangan dibenarkan dan diharapkan, terutama jika mengarah kepada keputusan lebih diperhitungkan dan manajemen risiko yang lebih efektif. Namun demikian, terlalu sering stres dapat memicu keputusan spontan yang bisa merusak strategi Anda.

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi stres yang terkait dengan perdagangan adalah dengan mengubah strategi Anda menjadi sebuah algoritme. Pembangun strategi visual kami, FxPro Quant, memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi perdagangan dengan memprogram algoritme Anda sendiri tanpa menggunakan bahasa kode yang kompleks. Manfaat perdagangan algoritmik itu banyak, karena dapat mengurangi waktu yang Anda habiskan untuk memantau pasar, meminimalkan kesalahan, mencegah Anda dari melakukan perdagangan atas dorongan, dan meningkatkan akurasi perdagangan Anda karena semua perhitungan dilakukan oleh algoritma.

UP